Rabu 10 Jul 2013 11:44 WIB

Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Sembako

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Harga sembako melonjak.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Harga sembako melonjak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Hari pertama puasa Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung menggelar pasar murah bahan pokok rumah tangga. Pasar murah digelar di lapangan upacara kantor Gubernur Lampung, Rabu (10/7).

Kabid Humas Diskomimfo Lampung, Heriyansyah, mengatakan pasar murah akan berlangsung dari Rabu (10/7) hingga Jumat (12/7).

"Ada 48 peserta dari berbagai kalangan yang berkontribusi," katanya Rabu (10/7).

Pemprov juga menggandenga tiga BUMN dan enam distributor bahan pokok yang berada di Lampung. Tujuan pasar murah, kata dia, untuk membantu masyrakat mencukupi kebutuhan rumah tangganya pada saat bulan Ramadhan.

Ia mengatakan, pasar murah secara rutin diselenggarakan pemprov saat memasuki bulan puasa. "Ini kegiatan rutin pemprov untuk membantu masyarakat tidak mampu," ujarnya.

Keberadaan pasar murah ini langsung diminati masyaralat. Warga kawasan Telukbetung, sejak Rabu pagi sudah berdatangan menyerbu pasar murah bertenda tersebut.

"Kami ingin harga murah," kata Wati, warga Kupang Kota.

Pemprov memberikan harga bahan pokok dengan harga distributor bukan eceran. Misalnya, gula pasir yang di pasaran dijual dengan harga Rp 12 ribu per kilogram, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 10 ribu per kilogram.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement