Jumat 02 Aug 2013 21:30 WIB

Meski Terpopuler di Twitter, Syamsir Alam Tak Pernah Main

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Syamsir Alam
Foto: ROL/Muda Saleh
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang muda Syamsir Alam menjadi pemain terpopuler DC United di Twitter. Seperti dikutip Washington Post, Syamsir kini memiliki jumlah pengikut lebih dari 170 ribu. Atau dua kali lipat jumlah follower 19 pemain DC United lainnya. Bahkan Dwayne De Rosario yang telah meraih MVP ML 2011, MLS Golden Boot 2011 saja hanya memiliki follower hampir 26 ribu. 

Tapi, para pendukung DC United yang menjadi follower Syamsir agaknya akan kecewa. Karena pemain berusia 21 tahun itu belum sekali pun memperkuat DC United pada kompetisi resmi. Penyerang bernomor punggung 77 ini, tercatat baru sekali bermain di pertandingan persahabatan melawan klub Meksiko, tiga pekan lalu. 

Bahkan saat DC United meraih beberapa hasil yang kurang memuaskan di kompetisi liga, Syamsir belum juga dipasang. Hal ini yang memunculkan beragam pertanyaan dari berbagai pihak. Terlebih lagi, biasanya para pemain muda yang jarang dipasang akan dipinjamkan ke klub mitra DC United Kickers Richmond. 

Conor Shanosky (21 tahun) dan Michael Seaton (17) merupakan dua dari sekian pemain DC yang diperpinjamkan ke Kickers Richmond. Tapi hal ini tak berlaku bagi Syamsir. "Dia ada di sini dalam proses perkembangan dan belum siap untuk dipinjamkan ke Richmond atau masuk tim utama," kata General Manager Dave Kasper menjawab nasib status Syamsir seperti dikutip Washington Post

Sementara sang pelatih Ben Olsen tak menampik akan bakat Syamsir. Ia menjelaskan suatu saat bisa saja Syamsir menjadi pemain hebat. "Sungguh menyenangkan bisa memilikinya di tim ini. Dia anak yang baik," jelas Ben. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement