Ahad 25 Aug 2013 20:40 WIB

Pengalaman Tak Terlupakan Metallica 20 Tahun Silam

Rep: Gita Amanda/ Red: Fernan Rahadi
Metallica
Foto: IST
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski 20 tahun telah berlalu, nyatanya ingatan para personel Metallica akan Jakarta belum pudar. Bahkan para personel mengaku dapat pengalaman menyenangkan kala konser perdana mereka di tahun 1993.

Hal itu diungkapkan para personel Metallica saat jumpa wartawan sesaat sebelum tampil.  "Kita punya pengalaman cukup baik waktu tahun 93, walau ada kerusuhan dan kita harus keluar sembunyi-sembunyi pakai ambulans," ungkap Lars Ulrich, saat jumpa wartawan, Ahad (25/8).

Kini, menurut band yang digawangi James Hetfield (rhythm gitar dan vokal), Lars Ulrich (drum), Kirk (gitar) dan Robert Trujillo (bass), tak ada yang berbeda dengan Metallica. Yang membedakan hanya karena usia mereka yang semakin menua. "Bedanya kita lebih 20 tahun lebih tua," ujar Ulrich.

Malam ini, Ulrich menjanjikan tampil lebih keren dan bebas dibanding 20 tahun silam. Tepat pukul 20.30 Metallica membuka penampilan mereka yang disambut riuh para metalheads.

Aksi Metallica tak urung membuat seantero Gelora Bung Karno Jakarta bernyanyi. Kilauan lampu dari ribuan telepon genggaman pun menemani konser Malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement