Sabtu 14 Sep 2013 16:13 WIB

Prabowo Bertemu Wilfrida di Malaysia

Rep: antara/ Red: Taufik Rachman
One of the most potential candidates to run for presidency, Prabowo Subianto (file photo)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
One of the most potential candidates to run for presidency, Prabowo Subianto (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subijanto dijadwalkan bisa bertemu dengan TKI di bawah umur asal Belu NTT yang terancam hukuman mati Wilfrida Soik, setelah sebelumnya bertemu dengan tangan kanan PM Malaysia, Tan Sri Mohammad Shafee.

"Pada Sabtu ini, Pak Prabowo dijadwalkan bisa bertemu Wilfrida di penjara. Penjaranya di Kota Baru Kelantan," kata Sudaryono selaku Wasekjend Partai Gerindra yang juga merupakan seketaris pribadi Prabowo dalam keterangan resminya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, pemerintah Malaysia sangat kooperatif untuk memfasilitasi berbagai kemungkinan untuk bisa menyelamatkan Wilfrida, termasuk juga untuk membantu Prabowo bisa bertemu dengan Wilfrida. "Bahkan Pak Prabowo diberikan waktu untuk bicara empat mata dengan Wilfrida," tuturnya.

Lebih lanjut Sudaryono menjelaskan, kasus Wilfrida yang dituduh membunuh majikannya ini, memang sudah berjalan lama, namun sejauh ini tidak ada pembelaan atau kuasa hukum untuk Wilfrida. Meski demikian, dalam pertemuan semalam dengan Prabowo, Tan Sri Mohammed Shafee yang juga tim hukum dari pemerintahan Malaysia akan menyelidiki lebih jauh sebelum keputusan final.