Kamis 17 Oct 2013 06:36 WIB

Empat Kota Studi Banding ke BPSK Kabupaten Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Kabupaten Sukabumi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kabupaten Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Empat kota di Indonesia akan melakukan kunjungan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sukabumi. Kedatangan ini dalam rangka berbagi pengalaman dalam penyelenggaraan perlindungan konsumen di Sukabumi.

Informasi yang diperoleh, empat kota tersebut yakni Kota Medan, Kota Palembang, Kota Batam, dan Kota Mataram. Kunjungan ini difasilitasi Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kepala Sekretariat BPSK Kabupaten Sukabumi, Memed Jamaludin mengatakan, kunjungan dari empat kota ke Sukabumi ini merupakan bagian dari agenda Kemendag. Hal ini menjadi sarana berbagi pengalaman dalam perlindungan konsumen di masing-masing daerah.

Memed mengatakan, pada 2012 lalu Kabupaten Sukabumi terpilih menjadi BPSK berkinerja terbaik ketiga secara nasional. Prestasi ini diraih didasarkan kinerja BPSK selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini ditandai dengan tingginya kepercayaan warga kepada BPSK yang ditunjukkan dengan banyaknya pengaduan.

Dalam rentang Januari hingga Agustus saja tercatat sebanyak 114 kasus yang ditangani BPSK Kabupaten Sukabumi. Padahal, pada 2012 lalu kasus yang ditangani hanya sebanyak 75 kasus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement