Kamis 17 Oct 2013 10:14 WIB

Ramzi Jadi Khatib Shalat Idul Adha

Rep: Fian Firamatja/ Red: Hazliansyah
Ramzi
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ramzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 15 Oktober kemarin menjadi hari spesial bagi bintang sinetron yang juga komedian, Ramzi. Ia didapuk menjadi khatib dalam Shalat Idul Adha di Masjid Lautze, Jakarta.

Tampil di hadapan umum adalah hal biasa yang dilakukan Ramzi. Namun berdiri di atas mimbar dan menyampaikan dakwah baru kali ini dilakukan Ramzi.

"Dakwah formil kayak gini (menjadi khatib) belum pernah, konteksnya paling ngobrol aja sama teman-teman," ujar Ramzi kepada ROL saat ditemui usai Shalat Idul Adha di Masjid Lautze, Selasa (15/10) kemarin.

Ramzi mengatakan, ia diminta menjadi khatib oleh Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin.

"Awalnya waktu pengajian orbit di rumah pak Din Syamsuddin, kita dikasih kesempatan untuk bicara yang kita ketahui. Selebihnya ngobrol-ngobrol sama teman sambil tukar pikiran," jelas Ramzi.

Mendapat kesempatan mulia itu bukan tanpa beban bagi Ramzi. Ia sempat dilema apakah harus mengiyakan atau menolak permintaan tersebut.

"Tapi akhirnya mencoba yakin dan jalankan," jelas Ramzi.

"Bismillah, hayuk, pengennya public figure yang insya allah jadi ustaz dari pada ustaz jadi public figure kan repot," demikian Ramzi.

Ingin lihat cuplikan Ramzi saat menjadi khatib? Klik disini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement