Ahad 17 Nov 2013 06:40 WIB

Sekolah Alam Indonesia Pindah ke Rumah Sendiri

Red: Didi Purwadi
Siswa Sekolah Alam Indonesia (SAI) menampilkan pentas seni dalam acara 'SAI Move On' di Ciganjur, Jakarta, Sabtu (16/11)
Foto: Republika Online/Didi Purwadi
Siswa Sekolah Alam Indonesia (SAI) menampilkan pentas seni dalam acara 'SAI Move On' di Ciganjur, Jakarta, Sabtu (16/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabtu siang, 16 November 2013, rintik hujan menggerimisi kawasan Ciganjur. Untuk kali terakhirnya, komunitas Sekolah Alam Indonesia menginjakkan kakinya di lahan sewa di Jalan Anda 7X Ciganjur yang telah ditempatinya selama 13 tahun.

Sekolah Alam Indonesia (SAI) mulai Senin (18/11) akan pindah ke lahan milik sendiri yang berlokasi di Jalan Pembangunan 51 Cipedak.

‘’Rasanya sedih karena banyak memori indah di sini. Saya di sini dari tahun 2005, saya sampai hafal pohon-pohon yang pernah ditebang karena kondisinya sudah rapuh,’’ kata Guru SD 4 SAI, Siti, kepada Republika Online (ROL), Sabtu (16/11). ‘’Tapi, sedih itu sudah berlalu. Anak-anak kini lebih bahagia karena memiliki lahan sendiri. The show must go on.’’

Yendi Septi Yendi, guru yang bergabung bersama SAI sejak 2009, pun mengaku sedih karena harus meninggalkan banyak kenangan manis di lahan sekolah seluas 7.300 meter persegi tersebut.