Sabtu 01 Feb 2014 08:12 WIB

KAI Operasikan KA Ajisaka Yogyakarta-Kutoarjo

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
KA sriwedari
KA sriwedari

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- PT KAI Daerah Operasional VI Yogyakarta secara resmi meluncurkan KA Ajisaka di Stasiun Lempuyangan, Sabtu (1/2) ini. KA komuter baru ini melayani kebutuhan masyarakat untuk rute Yogya-Kuotarjo dan sebaliknya. KA baru ini melengkapi KA komuter yang sudah ada yaitu Prambanan Ekspres (Prameks).

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang Setio Prayitno mengatakan, KA jarak dekat ini akan beroperasi setiap hari dengan total kapasitas 728 tempat duduk.

"Ini melangkapi KA jarak dekat yang sudah ada. Permintaan masyarakat akan layanan KA jarak dekat semakin banyak," ujarnya.

Menurutnya KA baru ini merupakan KA ekonomi AC dengan sekali keberangkatan, KA Ajisaka akan berhenti di 5 stasiun. Dari Stasiun Lempuyangan pukul 08.20 WIB, Tugu Yogyakarta 08.24 WIB, Wates 08.54 WIB, Jenar 09.15 WIB dan terakhir Stasiun Kutoarjo pukul 09.30 WIB.

Kemudian kembali dari Stasiun Kutoarjo pukul 10.15 dan tiba di Stasiun Lempuyangan pukul 11.25 WIB.

Menurutnya, tarif yang diberlakukan adalah tarif promo yaitu Rp 15 ribu untuk minggu pertama operasional dan Rp 20 ribu untuk minggu kedua dan ketiga. "Untuk sementara, tiket dapat dipesan dua jam sebelum keberangkatan. Pemesanannya juga baru bisa dilakukan di loket stasiun saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement