Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiap Senin, Satwa di Ragunan Akan Libur

Sabtu 01 Feb 2014 09:59 WIB

Rep: mg42/ Red: Mansyur Faqih

 Warga Jakarta dan sekitarnya menyaksikan gajah saat dimandikan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Jumat (9/8). (Republika/Agung Supriyanto)

Warga Jakarta dan sekitarnya menyaksikan gajah saat dimandikan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Jumat (9/8). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Seluruh koleksi satwa di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan menikmati hari libur setiap Senin. Kebijakan ini akan mulai diberlakukan Senin (3/2).  

 

Humas TMR, Bambang Wahyudi mengatakan, pemberian hari libu menjadi salah satu program baru yang menjadi kesepakatan bersama dengan Pemkot DKI Jakarta.

"Program hari libur satwa ini akan kita mulai pada 3 Februari 2014. Tujuannya untuk memberi perhatian lebih pada kesejahteraan satwa," ujar Wahyudi, Sabtu, (1/2)

Progam ini, kata Wahyudi, bertujuan untuk memberi perhatian utama pada tercapainya aspek konservasi. Berkaitan dengan hal tersebut, telah diterbitkan pula Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 7/2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa di TMR.

Hal yang akan jadi perhatian dalam kesejahteraan satwa antara lain menyangkut pakan, pengaturan libur, serta pengendalian polutan suara.

Dengan kebijakan baru ini, katanya, maka setiap Senin TMR akan tutup. "Tiap Senin dalam sepekan itu, TMR akan kita tutup dulu," tambahnya.

TMR juga akan melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas dokter hewan dan perawat satwa. Juga strategi manajemen perawatan dan kesehatan satwa serta membuat habitat sehat untuk satwa.

Bambang mengatakan, secara bertahap semua akan dilakukan sehingga satwa di TMR ini lebih sejahtera dan sehat di habitat yang baik. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile