Sabtu 08 Feb 2014 14:31 WIB

Sejumlah Maskapai Tetap Terbang dari Pekanbaru

Kabut asap jelang PON XVIII Riau
Foto: Antara
Kabut asap jelang PON XVIII Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pesawat Maskapai Garuda Indonesia tetap terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau menuju Jakarta meski kabut asap tebal masih menyelimuti daerah ini.

"Selain Garuda, Lion Air juga 'take off' tadi pagi saat kabut asap," kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan, kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu.

Ibnu mengatakan, maskapai Mandala Air juga mendarat dengan baik pada pukul 06.00 WIB. Pada pagi saat Bandara SSK II baru saja dibuka jarak pandang berada pada satu kilometer.

Dibandingkan dengan sebelumnya, kondisi ini lebih buruk namun belum menganggu aktivitas di bandara. "Semua jadwal penerbangan berjalan baik. Kalaupun ada penundaan, itu bukan karena kabut asap," katanya.

Kabut asap dampak dari peristiwa kebakaran hutan atau lahan di Riau telah mencemari udara di Kota Pekanbaru sejak satu pekan terakhir.

Jarak pandang pada pagi hari menurun jadi sekitar satu hingga 1,5 kilometer. Sejumlah warga mulai mengenakan masker (penutup mulut dan hidung) untuk menghindari bahaya penyakit akibat tercemarnya uadara tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement