Jumat 28 Feb 2014 16:01 WIB

Puluhan Tempat Prositusi di Cileungsi Digusur

Rep: c64/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah tersangka jaringan prostitusi dengan sistem online yang berhasil ditahan oleh Polda Metro Jaya.
Foto: Antara
Sejumlah tersangka jaringan prostitusi dengan sistem online yang berhasil ditahan oleh Polda Metro Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Rumah prostitusi di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digusur kembali. Penggusuran itu terjadi pada Rabu (26/2) oleh Satpol PP, Linmas, dan beberapa instansi keamanan Kabupaten Bogor.

“Benar, banyak yang digusur sama Buldozer tanggal 26 kemarin,” ujar Ibu Zaki, salah satu warga yang tinggal di wilayah Desa Limusnuggal, saat ditemui oleh Republika, Jumat (28/2).

Ibu satu anak ini menambahkan bahwa tidak hanya beberapa saja yang digusur tetapi ada puluhan rumah prostitusi dari Pule, Zalur sampai Gang Cokelat semuanya digusur.

 

Sementara itu, Abah, warga lainnya mengatakan, saat digusur tidak ada perlawanan. Itu berbeda dengan masa lalu dimana ada perlawanan.

Pria penjual roti bakar ini melanjutkan bahwa, wanita-wanita yang menjadi pekerja seks komersil (PSK) di rumah prostitusi itu sudah pergi pada saat penggusuran. Namun biasanya, usai penggusuran biasanya akan kembali lagi. 

Berdasarkan pantauan Republika, sekitar 41 rumah-rumah prostitusi rata dengan tanah dan ditinggalkan oleh para penghuninya. Perabotan rumah tangganya pun sudah tidak ada. Dari tempat pengusuran tersebut hanya tersisa puing-puing dari bangunan tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement