Senin 31 Mar 2014 18:20 WIB

Mourihno Bakal Rekrut Penyerang Baru

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jose Mourinho
Foto: AP Photo
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kecewa dengan penampilan barisan penyerang yang dimiliki the Blues saat ditundukkan Crystal Palace dengan skor 0-1 pada Sabtu (30/3) malam WIB, pelatih Jose Mourinho mengaku bakal berburu penyerang baru pada jendela transfer awal musim depan.

Dari 62 gol yang dicetak Chelsea di kancah Liga Primer Inggris musim ini, tiga penyerang the Blues hanya mampu menyumbang 15 gol. Diantara tiga barisan penyerang yang dimiliki the Blues, Fernando Torres, Demba Ba, dan Samuel Eto'o, hanya nama terakhir yang mampu mencetak lebih dari lima gol, yaitu delapan gol.

Melihat catatan ini dan penampilan di Stadion Selhurst Park, markas Crystal Palace, pada pekan ke-32, akhir pekan lalu, sudah cukup buat Mourinho melakukan evaluasi terhadap timnya.

''Mungkin saat ini bukan yang tepat untuk berbicara soal musim depan dan bursa transfer pemain. Tapi sudah jelas buat semua orang, pada tahun depan, Chelsea akan mencoba mendapatkan penyerang baru,'' kata Mourinho seperti dikutip The Guardian, Senin (31/3).

Pernyataannya ini pun kian menajamkan isu terkait keinginan tim asal London Barat tersebut untuk mendaratkan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa. Tidak hanya itu, Romelu Lukaku, juga akan kembali ke skuat the Blues usai menjalani masa peminjaman di Everton selama satu musim.

Jika mendapatkan penyerang baru, maka diharapkan akan ada persaingan antara penyerang baru dan striker the Blues yang bertahan. ''Penyerang baru yang datang akan memberikan persaingan dengan penyerang yang ada," kata Mou. "Kami ingin membuat tim ini lebih berkembang."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement