Selasa 01 Apr 2014 10:31 WIB

Bupati Biak Lepas Kafilah MTQ Papua

Red: Julkifli Marbun
Seorang Anak sedang belajar mengaji.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Seorang Anak sedang belajar mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk melepas kafilah setempat untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Papua di Merauke, 13-18 Mei 2014.

"Saya akan mengantar kafilah MTQ Biak untuk mengikuti kegiatan keagamaan lomba seni baca Qur'an se-Papua di Kabupaten Merauke," kata Bupati Yesaya Sombuk didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Muhammad Darumi di Biak, Selasa.

Darumi mengatakan pelepasan kafilah MTQ Papua dilakukan Bupati Yesaya Sombuk dengan menyerahkan bendera kafilah setelah penutupan kegiatan serupa tingkat kabupaten setempat pada 28-31 Maret 2014.

"Qari qariah yang keluar sebagai juara MTQ tingkat kabupaten akan diberikan kesempatan menjadi duta daerah di lomba provinsi," katanya.

Sebelum diberangkatkan ke Merauke, katanya, kafilah peserta MTQ Papua akan diberikan pelatihan pemantapan melalui pemusatan latihan diselenggarakan LPTQ bersama pelatih qari qariah.

Pada MTQ tingkat kabupaten Biak yang ditutup Bupati Sombuk Senin (31/3) malam, kafilah SMA Negeri 1 Biak Kota menyabet juara umum.

Cabang yang dilombakan pada MTQ XXV Biak di antaranya, tilawah anak, remaja, dan dewasa (putra putri), hifzil satu juz dan lima juz.

Selain itu, tartil Qur'an, fahmil, dan sarhil untuk putra putri.

Data MTQ Papua XXIV di Biak, kafilah Kabupaten Biak Numfor menjadi juara umum dengan merebut Piala Gubernur Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement