Jumat 25 Apr 2014 09:38 WIB

Kebakaran Hanguskan Blok Tiga Pasar Senen

Rep: c67/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran Pasar Senen
Foto: Republika/C67
Kebakaran Pasar Senen

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN-- Kebakaran terjadi di blok 3 pasar Senen, Jakarta Pusat. Kebakaran menghanguskan seluruh kios yang ada di blol 3 pasar Senen. Yusrianto, salah satu pemilik kios yang ikut terbakar mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Barang-barang yang berada di kios hampir seluruhnya tidak terselamatkan.

"Gak ada yang selamat mas, kecuali yang ada di belakang bisa langsung dibawa lewat belakang," ujar Yusrianto, Jumat (25/4) kepada Republika.

Ia menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran diakibatkan oleh puntung rokok yang dibuang oleh orang. Kemudian, puntung tersebut mengenai kain yang ada di kios. Sehingga, api tidak bisa dielakkan. Ia menambahkan, mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi sekitar pukul 04.30. Namun, kata Yusrianto, api sudah hampir membakar seluruh kios.

Warno, warga Senen, Jakarta Pusat, baru tahu adanya kebakaran sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, menurut dia kejadian sekitar pukul 03.30 WIB. Kapolsek Senen, Kompol Kartono mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Kerugian akibat kebakaran ini, kata Kartono, belum bisa ditaksir.

"Karena sekarang lagi proses pemadaman," ujar Kartono, saat dihubungi Republika," Jumat (25/4).

Kartono menambahkan, saat ini api masih terus menyala dan petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api. Lebih dari 30 pemadam kebakaran dikerahkan dan masih akan terus bertambah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement