Kamis 05 Jun 2014 15:28 WIB

Polisi Tembak Dua Perampok Nasabah Bank

Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG-- Polisi menembak kaki dua anggota komplotan perampok spesialis nasabah bank yang biasa beraksi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

"Komplotan ini berjumlah 12 orang, dua pelaku sudah diamankan," kata Kepala Polrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono di Semarang, Kamis. Dua tersangka yang diamankan tersebut, masing-masing Alansyah (32), warga Wedi, Kabupaten Klaten dan Hadi Waluyo (38), warga Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Menurut dia, modus yang digunakan komplotan tersebut, yakni mengamati sasarannya ketika sedang mengambil uang di dalam bank. Setelah keluar dari bank, pelaku membuntuti sasarannya itu sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing.

Dalam komplotan tersebut terdapat anggota yang bertugas mengempiskan ban mobil korbannya. Akibatnya, korban akan berhenti untuk mengecek ban mobilnya yang kempis tersebut. "Saat korban turun, pelaku yang berperan sebagai eksekutor memecah kaca mobil dan kemudian kabur," katanya.

 

Komplotan tersebut mengaku beraksi lintas daerah, seperti di Semarang dan Demak. Berdasarkan pengembangan penanganan kasus dua pelaku yang ditangkap tersebut, polisi menangkap satu pelaku lagi yang langsung dilimpahkan ke Polres Demak mengingat tempat kejadian perkara di wilayah hukum satuan tersebut.

Anggota komplotan lain yang semuanya berasal dari luar Jawa tersebut, hingga saat ini masih diburu.

Polisi menjerat dua pelaku yang diamankan tersebut dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement