Senin 14 Jul 2014 10:28 WIB

Sukabumi Buka Stan Zakat Fitrah di Pusat Perbelanjaan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Zakat
Foto: Antara
Zakat

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi akan membuka stand pengumpulan zakat fitrah di sejumlah pusat perbelanjaan. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan perolehan zakat fitrah pada 2014 ini.

‘’Rencananya, ada lima pusat perbelanjaan yang akan ditempatkan stand zakat,’’ ujar Bendahara Baznas Kota Sukabumi, Ela Suhenda kepada Republika akhir pekan lalu.

Di antaranya di Toserba Yogya, Giant, Supermall, dan Selamat.Menurut Ela, pembukaan stand tersebut untuk mempermudah bagi warga Sukabumi dalam membayarkan kewajibannya membayar zakat fitrah. Sehingga bagi warga yang tengah berbelanja bisa menyempatkan diri untuk membayar zakat di tempat itu.

Pembukaan stand tersebut dijadwalkan akan dibuka beberapa hari ke depan atau mendekati lebaran. Dikatakan Ela, pada 2014 ini Baznas menargetkan perolehan zakat fitrah hingga Rp 2 miliar.Pada 2013 lalu, jumlah zakat yang diperleh baru mencapai Rp 1,3 miliar. Sementara warga yang membayarkan zakatnya melalui Baznas baru mencapai sebanyak 56 ribu jiwa. Padahal, jumlah total warga muslim sekitar 270 ribu jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement