Ahad 03 Aug 2014 11:58 WIB

Mathieu Valbuena Gabung Dynamo Moscow

Red: Citra Listya Rini
Mathieu Valbuena
Foto: UEFA
Mathieu Valbuena

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mathieu Valbuena bergabung dengan Dynamo Moscow dari Olympique Marseille. Pemain tengah Prancis ini mengikat kontrak berdurasi tiga tahunn dengan Dynamo.

Media Prancis melaporkan, pemain berusia 29 tahun itu, yang bermain tahun ini di Piala Dunia 2014, dibeli senilai tujuh juta euro atau 9,40 juta dolar AS dan akan sebesar 10 juta euro selama tiga tahun ini.

"Dynamo merupakan klub paling menarik dan saya akan ambil bagian di dalamnya," kata Valbuena dalam laman resmi klub itu.

"Tim ini amat berambisi dan sama dengan keinginan saya. Saya akan melakukan debut dalam tim ini dan saya sudah tidak sabar. Saya akan berusaha keras untuk mewujudkan target klub ini," katanya.

Valbuena dilirik banyak tim di Eropa, di antaranya AC Milan, Atletico Madrid, Valencia, Sevilla, West Ham United dan Queens Park Rangers. Ia merupakan pemain termahal kedua yang dikontrak Dynamo menjelang musim mendatang.

Valbuena bergabung dengan Marseille pada 2006 dari tim tier 3 Prancis Libourne dan memenangi kompetisi League 1 pada musim 2009/10. Ia bermain dalam 38 pertandingan untuk tim nasional Prancis, mencetak enam gol dan menolong negara itu maju ke babak perempat final di Piala Dunia 2014.

Valbuena bermain dalam empat dari lima laga Prancis dalam turnamen itu dan mencetak gol ketika melawan Swiss pada babak penyisihan grup. Valbuena merupakan pemain terpendek dalam sepak bola Eropa, tingginya hanya 1,66 meter.

Dynamo berada di urutan keempat dalam kompetisi elit Rusia musim lalu dan lolos ke babak penyisihan kompetisi Liga Europa. Mereka bermain imbang 1-1 di kandang lawan tim dari Isreal H. Kiryat Shmona pada penyisihan putaran ketiga leg pertama awal minggu lalu dan laga ulang akan diadakan di Nicosia, Kamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement