Senin 04 Aug 2014 14:08 WIB

Jokowi Resmikan Kantor Transisi di Menteng

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jokowi-JK
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum blusukan ke Muara Baru, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak media mengunjungi kantor transisinya, Senin (4/8). Kantor tersebut berada di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Tiba di kantor transisi, Jokowi disambut oleh Akbar Faizal yang sudah menunggunya di depan pintu. Keduanya kemudian mengajak para awak media masuk ke ruang tamu kantor tersebut. Di ruang tamu, sudah ada Rini Soewandi, Anies Baswedan, Andi Widjajanto, dan Hasto Kristiyanto. Di dalam ruang tamu, Jokowi pun meresmikan kantor tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirahmaanirrahim, kantor transisi Jokowi-JK saya resmikan," ujar dia sambil membuka sebuah pigura yang tertutup kain. Pigura tersebut bertuliskan 'Kantor Transisi Jokowi-JK.'

Dia melanjutkan, tim transisi bertugas menyiapkan hal-hal strategis yang berhubungan dengan transisi kepemerintahan. Mulai dari pembahasan kabinet, kantor kepresidenan, menyiapkan APBN 2015, sampai menerjemahkan visi-misi ke dalam program kongkret.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement