Senin 11 Aug 2014 08:44 WIB

Serangan Baru Israel Tewaskan 3 Warga Gaza

Red: Bilal Ramadhan
Warga Jalur Gaza melakukan shalat Jenazah atas korban kebrutalan Israel.
Foto: AP Photo
Warga Jalur Gaza melakukan shalat Jenazah atas korban kebrutalan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY-- Serangan baru Israel terhadap Jalur Gaza pada Ahad (10/8) menewaskan tiga orang Palestina dan melukai 20 orang lagi, kata beberapa saksi mata dan petugas medis.

Ashraf Al-Qedra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Jalut Gaza, mengkonfirmasi bahwa tiga orang Palestina tewas dalam serangan baru Israel terhadap beberapa rumah di Jalur Gaza, termasuk dua anak kecil. Serangan udara Israel terhadap daerah kantung itu adalah reaksi atas beberapa serangan roket yang ditembakkan dari wilayah tersebut ke dalam wilayah Israel, kata Radio Israel.

Kelompok kecil seperti Jiahd Islam dan Komite Perlawanan Rakyat --yang setia kepada HAMAS-- dan kelompok lain yang tak terlalu berpengaruh mengaku bertanggung jawab atas penembakan roket tersebut.

Namun, sayap bersenjata HAMAS, Brigade Al-Qassam, belum menembakkan roket ke dalam wilayah Israel sejak gencatan senjata 72-jam disepakati di Ibu Kota Mesir, Kairo, dengan Isrel, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Kesepakatan tersebut berakhir pada Jumat pagi.