Selasa 12 Aug 2014 11:39 WIB

Pemuda Muhammadiyah: Pemuda Berperan Antisipasi Gerakan ISIS

Red: Nidia Zuraya
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay
Foto: Republika/Amin Madani
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay mengatakan pemuda memiliki peran dalam mengantisipasi meluasnya gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) di Indonesia.

"Ideologi ISIS sangat mudah merasuki anak-anak muda. Karena itu, peran anak-anak muda sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi meluasnya gerakan ISIS," kata Saleh Partaonan Daulay dihubungi di Jakarta, Selasa (12/8).

Selain melakukan penolakan secara deklaratif, Saleh mengatakan hal lain yang krusial dilakukan oleh pemuda adalah menjaga keluarga dan lingkungan sekitar dari upaya masuknya paham tersebut. Tugas melindungi negara dari ancaman ISIS bukanlah hanya tugas TNI dan polri saja, tetapi seluruh komponen anak bangsa.

"Karena itu, jangan sampai lengah dan diperdaya. Rapatkan barisan dan bulatkan tekad dalam mempertahankan pancasila dan NKRI dari segala macam rongrongan," tuturnya.

Isu masuknya ideologi ISIS ke Indonesia ditanggapi dengan penolakan oleh berbagai pihak. Pemerintah juga sudah menyatakan menolak ideologi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement