Sabtu 07 Apr 2018 15:01 WIB

HUT ke-72, TNI AU akan Pamerkan Alutsita

Konsep HUT tahun ini akan mengurangi demo udara.

Red: Agung Sasongko
TNI AU
TNI AU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI Angkatan Udara akan mengurangi demo udara dalam perayaan HUT ke-72 TNI AU yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/4).

"Konsep HUT kali ini agak lain dengan sebelumnya. Tahun ini, kami akan kurangi demo udara yang besar-besaran. Tahun ini kami lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Yuyu Sutisna dalam konferensi pers HUT ke-72 TNI AU di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

Menurut dia, kegiatan perayaan HUT TNI AU ini sudah berjalan dari beberapa bulan lalu, mulai dari foto, donor, hingga  kuliner.Yuyu menjelaskan, dalam kegiatan ini TNI ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, karena hakikatnya TNI untuk rakyat.

Pada Sabtu ini diadakan pentas musik yang mengusung panggung prajurit dan terbuka untuk umum hingga Ahad (8/4).

Selain hiburan musik, ada pula pameran yang memajang pesawat tempur, di mana penerbang dan teknisi bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat yang datang.

"Masyarakat akan meramaikan, besok ada kuliner dan pameran, penggemar motor tua dan mobil, kita buka seluas-luasnya untuk masyarakat. Kami sudah lakukan mulai panggung prajurit dan static snow terbuka untuk umum. Pada dua hari, Lanud Halim terbuka untuk masyarakat umum," ujarnya.

Pesta rakyat HUT TNI AU, kata Yuyu, juga akan diisi dengan sejumlah pameran alutsita hingga atraksi akrobatik pesawat TNI AU.

"Ada pameran Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjataannya. Masyarakat juga bisa ngobrol dengan pilotnya. Kami akan tampilkan dua hari ini aksi dari Tim Jupiter," kata mantan Pangkoopsau I ini.

Yuyu menambahkan puncak perayaan HUT ke-72 TNI AU akan dilaksanakan upacara pada Senin (9/4), yang diikuti 2.500 prajurit TNI AU.

Tema HUT TNI AU yang diangkat tahun ini "Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement