Senin 25 Aug 2014 23:58 WIB

Bukan Hanya Suarez, Pemain Ini Gigit Lawannya Juga

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Gianmario Comi
Gianmario Comi

REPUBLIKA.CO.ID, ROLers tentu inget aksi kontroversi pemain tim nasional Uruguay Luis Suarez yang menggigit bahu Giogio Chiellini pada Piala Dunia 2014 di Brasil lalu. Kini, kekonyolan Suarez tersebut diikuti oleh striker Avellino, Gianmario Comi.

Comi diduga telah menggigit pemain Bari, Giuseppe De Luca pada laga Coppa Italia di Stadion San Nicola, Ahad (24/8). Lantaran insiden tersebut, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan melakukan investigasi lebih lanjut.

Comi terancam sanksi hukuman dalam jangka waktu yang lama jika terbukti dirinya mengigit De Luca. Kubu Bari telah mengirim sebuah rekaman video beserta bukti gigitan Comi.

"Kami tidak bermaksud melebihkan permasalahan ini. Tetapi, kami ingin menyoroti episode seperti gigitan Comi kepada De Luca. Bari layak dihormati. Masyarakat dan para pemain bereaksi dengan cara yang benar, tetapi tidak ada yang harus berpikir mereka bisa datang ke sini dan melakukan apa yang mereka inginkan," kata Presiden Bari, Gianluca Paparesta.

Seperti dilansir oleh The Guardian, indisden tersebut bermula saat terjadi tendangan bebas di dekat gawang Bari. Comi dan De Luca terlibat kontak fisik yang berujung kedua pemain terjatuh.

Setelah terjatuh, De Luca bereaksi keras dan mengklaim telah digigit oleh Comi. Namun, wasit malah memberikan kartu merah kepada De Luca yang dianggap melakukan protes berlebihan. Dalam laga itu, Il Galleti akhirnya kalah 1-2 dari Avellino.

"Aku salah untuk bereaksi dan meminta maaf kepada semua pemain karena telah meninggalkan tim menjadi 10 pemain. Aku tidak pernah berharap digigit oleh lawan. Beberapa kekerasan adalah bagian dari olahraga, tapi tindakan keji dan pengecut seperti menggigit atau meludah tidak boleh ditoleransi," kata De Luca.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement