Kamis 04 Sep 2014 04:00 WIB

Jelang Pilkada, Guru Ngaji Diajak Ziarah

Islam di Cina
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Islam di Cina

REPUBLIKA.CO.ID,WAYKANAN --  Ratusan guru mengaji di Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, Rabu, bertolak dari Blambanganumpu yang berada sekitar 220 kilometer sebelah utara Kota Bandarlampung untuk melaksanakan ziarah ke makam Wali Songo di Pulau Jawa.

Pelepasan ziarah ke makam Wali Songo penyebar ajaran Islam di tanah Jawa dilakukan Bupati Waykanan Bustami Zainudin di rumah dinas bupati.

"Para guru mengaji akan mendoakan para wali, ini dilakukan karena atas jasa merekalah ajaran Islam dapat berkembang hingga penjuru Indonesia," kata Bustami yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan setempat.

Wali Songo atau Sembilan Wali, yakni Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel atau Raden Rahmat, Sunan Bonang atau Raden Makhdum Ibrahim, Sunan Drajat atau Raden Qasim dan Sunan Kudus atau Ja'far Shadiq serta Sunan Giri atau Raden Paku atau Ainul Yaqin.

Sejumlah pihak meminta ziarah itu tidak menjadi "ziarah untuk tujuan politik", mengingat Pilkada Waykanan untuk memilih bupati-wakil bupati 2015--2020 akan segera berlangsung.

Beberapa pihak juga mempertanyakan kejelasan sumber dana kegiatan itu.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement