Rabu 01 Oct 2014 18:20 WIB

Polri: Hasil Investigasi Diumumkan Besok

Rep: C75/ Red: Bayu Hermawan
Ronny F Sompie
Foto: Republika/Prayogi
Ronny F Sompie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan hasil investigasi tim gabungan TNI-Polri menyangkut bentrok TNI-Polri di Batam direncanakan diumumkan besok, Kamis (2/10).

"Besok rencana mungkin," ujarnya kepada wartawan di ruang Humas Mabes Polri, Rabu (1/10).

Menurutnya, menyangkut tempat untuk pengumuman tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak TNi agar bisa di Kemenkopolhukam.

Ia menambahkan pengumuman nanti akan disampaikan mengenai investigasi. Sementara, pengungkapan kasus penimbunan BBMnya sendiri tidak diumumkan meski penyidikan terus berlangsung.

"Saya kira berkaitan dengan investigasi. Soal penyidikan proses pidana akan terus berlangsung apabila pelakunya bukan anggota TNI dan polri diproses sesuai UU yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, pengumuman hasil investigasi tersebut direncanakan hari ini di Mabes TNI Cilangkap. Namun, pengumuman tersebut dibatalkan.

"Mohon maaf, untuk acara konpers gabungan soal insiden Batam batal untuk hari ini, demikian. Mohon dapat dimaklumi," ujar Kapuspen Mabes TNI, Mayjen TNI Fuad Basya, Rabu (1/10).

Ia menuturkan, alasan pembatalan karena adanya acara Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, serta adanya pelantikan anggota DPR RI pada siang nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement