Jumat 14 Nov 2014 13:27 WIB

Tabanan Deklarasi Menuju Kabupaten Layak Anak

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hazliansyah
Tabanan, Bali
Tabanan, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kabupaten Tabanan mencanangkan diri menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Kabupaten Tabanan diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang ramah, nyaman dan damai bagi pemenuhan hak-hak anak.   

Kepala Biro Humas Pemprov Bali, I Dewa Gede Mahendra mengatakan, deklarasi berlangsung di Gedung Ketut Maria, Tabanan, beberapa waktu lalu yang dihadiri wagub Bali, Ketut Sudikerta. 

"Dengan deklarasi itu, berbagai pihak diminta terlibat untuk menciptakan SDM berkualitas," kata Mahendra kepada ROL, Jumat (14/11). 

Dari sembilan kabupaten dan kota di Bali, baru Kabupaten Badung dan Kota Denpasar yang mendapat penilaian nindya. Sedangkan dua lagi yakni Kabupaten Gianyar dan Tabanan baru mendapat penilaian pratama. Tingkatan KLA adalah pratama, madya, nindya, utama dan KLA.

"Lima kabupaten di Bali yakni Bangli, Klungkung, Buleleng, Karangasem dan Jembrana, belum mendeklarasikan diri menuju KLA," kata Mahendra.

Sementara itu, Wagub Bali, Ketut Sudikerta berharap lima kabupaten yang belum mendeklarasikan diri menuju KLA, bisa segera menyusul. Dia berharap pendeklarasian tidak hanya berhenti sebatas seremonial, tetapi dapat diteruskan dengan kerja nyata. 

"Harus ada upaya nyata sampai Tabanan serta Kabupaten lain benar-benar menjadi Kabupaten Layak Anak”, harap Sudikerta.  

Dalam acara deklarasi di Tabanan, Sudikerta memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah dari dana pribadinya. Bantuan untuk membiayai kegiatan KLA, diserahkan Wagub kepada BP3A Kabupaten Tabanan, yang diterima oleh Ni Wayan Martini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement