Rabu 10 Dec 2014 10:16 WIB

Menelusuri Jejak Penjaja Jasa Nikah Siri (1)

Rep: c 03/ Red: Indah Wulandari
Nikah Siri (Ilustrasi)
Foto: kioshukumonline.blogspot.com
Nikah Siri (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Iklan Jasa pelayanan nikah siri di internet marak akhir-akhir ini, misalnya saja beberapa jasa iklan nikah siri yang terpajang di laman kaskus.co.id.

Situs-situs semacam ini diawali kalimat,“Untuk menghindari zinah, kami memberikan jasa penghulu nikah siri.” Jasa pelayanan itu diklaim siap memfasilitasi pasangan yang akan melakukan pernikahan siri lengkap dengan penghulu, saksi, dokumentasi, dan keterangan menikah.

Republika mencoba mecari informasi dari pemilik postingan Iklan Jasa Layanan Nikah Siri/Nikah Resmi (KUA). Ternyata jasa ini dikelola oleh warga Bekasi yang mengaku bernama Paris.

Dari keterangan yang didapat, Paris menyediakan jasa pelayanan nikah siri atau di bawah tangan dan nikah secara resmi.

 

Menariknya, dimanapun tempat berlangsungnya akad nikah, jasa ini siap untuk melayani.  Bahkan Paris telah menyediakan tempat akadnya, di sebuah mushola kawasan Bintara, Bekasi.

“Jadi saya bisa saja fleksibel dimana saja tempatnya yang penting kasih tahu dua hari sebelumnya, karena penghulunya itu takutnya ada kerjaan dari KUA karena masih aktif di kementrian agama Bekasi,” kata Paris, Selasa malam (9/12).

Meski demikian, kata Paris pihak yang akan mendaftar harus terlebih dahulu menghubungi dua hari sebelumnya, hal ini dikarenakan untuk mempersiapkan penghulu yang diakuinya adalah petugas KUA dari Kementerian Agama Bekasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement