Selasa 16 Dec 2014 15:44 WIB

Abbott Lakukan Penghormatan pada Dua Korban Tewas

Rep: Gita Amanda/ Red: Julkifli Marbun
Tony Abbott
Foto: Pool Getty Images
Tony Abbott

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Perdana Menteri Australia Tony Abbott melakukan penghormatan pada dua sandera yang tewas, dalam penyanderaan di sebuah kafe di Sydney.

BBC News melaporkan, dalam sebuah konferensi pers Abbott menggambarkan mereka sebagai orang yang baik dan terperangkap dalam fantasi individu yang sangat terganggu. Dua sandera mati bersama si penembak.

Di Martin Place, orang telah tiba untuk menandatangani buku belasungkawa dan meninggalkan bunga di lokasi peringatan. Penyelidikan telah diluncurkan terkait operasi polisi yang mengakhiri pengepungan.

Polisi juga sedang menyelidiki motif pelaku, yang diidentifikasi sebagai Haron Monis pengungsi Iran yang dikenal sebagai ekstremis. Polisi pun menyelidiki bagaimana ia bisa memiliki pistol.

Abbott mengatakan, Monis belum masuk dalam daftar orang yang terlibat teror.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement