Rabu 24 Dec 2014 17:00 WIB

Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Tempat Peribadatan

Rep: C07/ Red: Julkifli Marbun
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Ronny F Sompie memberikan paparan saat diskusi polemik di Jakarta, Sabtu (14/9).
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Ronny F Sompie memberikan paparan saat diskusi polemik di Jakarta, Sabtu (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Ronny F Sompie mengatakan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian mempunyai empat target pengamanan.

"Kita ada empat target pengamanan, yaitu target orang, target benda atau barang, target tempat dan target kegiatan," kata Ronny di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/12).

Ia menjelaskan target orang adalah setiap orang yang kemungkinan mengganggu kegiatan perayaan natal. Kemudian, lanjut dia, Polri juga akan menjaga para jemaat yang merayakan natal dan tahun baru di tempat peribadatan.

Selain tempat peribadatan, Polri juga akan melakukan pengamanan di tempat fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan tempat hiburan. Pengamanannya, kata Ronny, dengan melakukan penyisiran dan memastikan tidak adanya bahan mudah meledak dan berbahaya baik di tempat peribadatan, pusat perbelanjaan maupun tempat hiburan.

"Ada yang sebelum tanggal 24 Desember, ada juga yang hari ini di seluruh kota Indonesia dengan bantuan brimob di kota masing-masing. Kami juga akan berkoordinasi dengan panitia," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement