Senin 29 Dec 2014 17:44 WIB

Menhub Minta Air Asia Berikan Informasi Akurat kepada Keluarga Penumpang

Red: Bilal Ramadhan
Keluarga penumpang AirAsia QZ8501 menangis menanti kabar.
Foto: IBTimes
Keluarga penumpang AirAsia QZ8501 menangis menanti kabar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG-- Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, meminta kepada manajemen Airasia untuk melayani kebutuhan keluarga penumpang.

"Saya minta agar manajemen Airasia memberikan pelayanan kepada keluarga penumpang," kata Ignasius dalam keterangan pers di Kantor Otoritas Bandara Soekarno - Hatta di Tangerang, Senin.

Menteri mengatakan, pelayanan tersebut seperti kebutuhan informasi mengenai perkembangan pencarian dan hal lainnya. Jangan sampai, kabar yang beredar mengenai pencarian pesawat Airasia telah menemui hasil tetapi Basarnas selaku koordinator pencarian belum memberikan keterangannya.

"Informasi cukup dari satu pintu. Keluarga dipastikan mendapatkan informasi yang akurat. Airasia harus memberikan pelayanan itu," paparnya.

CEO Air Asia, Tony Fernandes, mengatakan, jika pihaknya akan memberikan pelayanan kepada keluarga sejak informasi hilangnya pesawat air asia. "Kami sudah memberikan fasilitas kepada keluarga dan mendirikan posko informasi," ujarnya.

Terkait informasi mengenai musibah hilangnya pesawat Airasia, PT Angkasa Pura II menyediakan empat posko di Bandara Soekarno-Hatta bagi keluarga maupun saudara korban. Coorporate Secretary PT AP II Daryanto mengatakan, posko tersebut di Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan posko utama di seberang VIP Terminal 1.

"Posko tersebut awalnya posko Natal dan tahun baru. Karena adanya musibah AirAsia, maka dijadikan juga sebagai posko informasi bagi keluarga maupun kerabat penumpang pesawat yang hilang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement