Selasa 13 Jan 2015 11:44 WIB

DPR Kecewa Menhub Jonan tak Penuhi Undangan Rapat

Rep: c89/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kanan).
Foto: Antara
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rencananya hari ini Komisi V DPR RI melaksanakan Rapat dengan sejumlah mitra mengevaluasi penanganan kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501. Antara lain, Kementerian Perhubungan, Basarnas, KNKT, dan sebagainya.

Namun, hingga rapat dibuka, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan tidak hadir dalam kegiatan ini. Terkait hal tersebut, anggota komisi V dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan kekecewaannya.

"Kami sebagai partai pendukung pemerintah kecewa pa menteri yang menjadi mitra legislatif tidak hadir rapat ini," ujar Muhammad Toha anggota komisi V Fraksi PKB, di Kompleks Parlemen, Selasa (13/1).

Meski demikian, rapat tetap berlangsung. Ketua komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis meminta persetujuan semua peserta  untuk mengubah sifat rapat. Dari yang semula akan ada Rapat Kerja (Raker) menjadi Rapat Dengar Pendapat (RDP).

"Kita mengubah dari Raker jadi RDP, karena pa Menteri belum bisa hadir, mungkin ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan," tanya Fary kepada peserta rapat.

Kemudian para peserta pun bersepakat untuk melaksakan rapat yang sifatnya RDP. Hingga saat ini kegiatan terus berlangsung, para mitra DPR diminta menjelaskan proses yang terjadi di lapangan. Terkait penanganan kecelakaan Air Asia QZ8501 ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement