Ahad 08 Feb 2015 11:20 WIB

Amien Rais Dukung Hatta Pilih Zulkifli Hasan

Red: Winda Destiana Putri
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Foto: Antara
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais menegaskan meski mendukung kedua kandidat calon ketum umum Partai Amanat Nasional, yakni Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan, namun dirinya lebih condong memilih Zulkifli Hasan.

"Saya yakin bahwa masing-masing memiliki kans, keduanya juga melakukan koordinasi, meyakinkan para kader di daerah untuk mendapatkan suara sebanyak mungkin. Inilah demokrasi yang benar menjual gagasan, ide sambil menggaris bawahi perlombaan kompetisi dalam koridor kekeluargaan," kata Amien di sela-sela acara konsolidasi pemenangan Zulkifli Hasan di Mataram, Ahad (8/2).

Karena itu, secara pribadi Amien mengatakan meski mendukung Hatta Radjasa, namun dirinya lebih condong memilih Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN periode 2015-2020. Pasalnya, dirinya menilai Ketua MPR tersebut diharapkan akan membawa perubahan di tubuh partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Sangat mendukung Zulkifli Hasan. Tugas saya memberikan nasehat bukan intervensi dan nasehat itu lebih baik pilih yang bisa membawa perubahan," tegasnya.