Rabu 18 Mar 2015 16:41 WIB

DKI akan Perbaiki Lift di Rusunawa Tambora

Rusunawa Tambora
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Rusunawa Tambora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah (Pemda) DKI Jakarta menyatakan akan segera memperbaiki kerusakan lift yang ada di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Tambora, Jakarta Barat. Rencana ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji. 

"Lift yang rusak di Rusunawa Tambora itu akan segera kita perbaiki. Selain itu, sekaligus nanti sistemnya akan kita ubah," kata Ika di Jakarta, Rabu (18/3).

Menurut dia, lift yang dipasang di rusunawa tersebut sampai saat ini masih terhitung dalam masa garansi. Sehingga perbaikannya pun masih ditanggung oleh pihak produsen.

Ika mengatakan kualitas lift yang dibeli dari Jepang itu sangat baik. 

Selain melakukan perbaikan, dia menuturkan pihaknya juga akan mengganti sistem lift tersebut, yakni dengan menggunakan sistem ganjil-genap untuk pengoperasian lift setiap satu pekan

"Jadi, pada pekan pertama, lift akan kita operasikan di lantai-lantai ganjil, misalnya lantai 1, 3 dan 9. Kemudian, pada pekan selanjutnya, lift hanya melayani lantai-lantai genap, seperti lantai 4, 6 dan 8. Begitu terus secara bergantian," tutur Ika.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan perbaikan dan penggantian sistem lift di Rusunawa Tambora tersebut dilaksanakan berdasarkan instruksi yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Terkait penyebab kerusakan lift yang ada di rusunawa tersebut, Ika menyatakan hingga kini pihaknya masih menyelidikinya. Namun, ia memperkirakan kerusakan itu disebabkan banyaknya warga yang menggunakan lift tersebut setiap hari. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement