Kamis 26 Mar 2015 11:15 WIB

Mantan PSK Kamboja Produksi Baju Seragam Untuk Sekolah di Australia

Red:
Kepala Sekolah Cleveland State Paul Bancroft dan pendiri LSM Be A Hero David Crawford dengan seragam yang dibuat di Kamboja.
Foto: abc news
Kepala Sekolah Cleveland State Paul Bancroft dan pendiri LSM Be A Hero David Crawford dengan seragam yang dibuat di Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Sebuah sekolah menengah di Brisbane menjadi sekolah pertama di Australia yang memesan baju seragam dari sebuah LSM yang membantu mantan pekerja seks komersial (PSK) asal Kamboja.

LSM Be A Hero membantu wanita asal Kamboja, yang sebelumnya diperdagangkan atau diselamatkan dari industri seks dan kemudian melatih mereka untuk membuat  pakaian. Sekolah Menengah Cleveland State sekarang membeli seragam sekolah yang dibuat oleh LSM yang bermarkas di Queensland tersebut.

David Crawford dan istrinya memutuskan untuk mendirikan lembaga amal guna membantu anak-anak di Asia Tenggara dan keputusan pembelian seragam oleh Cleveland sangat membantu usaha mereka.

"Sekitar tiga tahun lalu, kami menyadari bahwa para mantan pekerja seks ini perlu usaha yang mandiri guna mencukupi kebutuhan mereka, jadi kami memulai usaha di bidang garmen," kata Crawford ujarnya baru-baru ini.