Jumat 27 Mar 2015 11:41 WIB

Penataan Taman Cimindi Butuh Dana Rp 2,5 Miliar

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Taman Kota
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Penataan taman yang berada di bawah Flyover Cimindi atau Taman Bawah Flyover Cimindi akan menghabiskan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Bidang Pertamanan, Pemakaman, Penerangan Jalan Umum, dan Dekorasi Kota, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, Ade Ruhiyat, menyatakan besaran dana tersebut masih dalam perencanaan. "Total dana itu belum tentu digunakan seluruhnya," tutur dia, Jumat (27/3).

Targetnya, penataan taman tersebut bisa rampung pada tahun ini. Terlebih, saat ini proses penataan ada dalam tahap lelang. ''Ini bentuk keseriusan pemkot Cimahi,'' ujar dia.

Taman ini berada di perbatasan antara Kota Bandung dan Kota Cimahi. Dua kota tersebut memang sudah bersepakat untuk melakukan penataan di taman itu. Apalagi, kawasan taman itu memang menjadi koridor utama pintu masuk ke kota dari tol Baros.

Di Kota Cimahi sendiri, terdapat 75 titik-titik taman. Tapi, ukuran taman tersebut terbilang kecil dan memang bukan taman yang sebagaimana dipahami. Titik-titik itu hanyalah taman-taman kecil yang tidak bisa disinggahi.

Kota Cimahi memiliki luas hingga 40,025 kilometer persegi atau sekitar 4.025 hektar. Dari total tersebut, baru sekitar 57 ribu meter persegi lahan yang sudah diijadikan taman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement