Sabtu 09 May 2015 17:21 WIB

Mucikari Artis dan Model Kendalikan Hingga 200 Wanita

Rep: C25/ Red: Ilham
Pekerja Seks Komersial (ilustrasi)
Foto: huffingtonpost.com
Pekerja Seks Komersial (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombespol Wahyu Hadiningrat memastikan kalau wanita yang disewakan Obbie mencapai angka 200 orang, termasuk artis dan model. Hal itu berdasarkan pengakuan sang mucikari dan bukti yang dikumpulkan polisi.

Obbie juga mengaku tidak perlu repot merekrut para pekerja seks komersial (PSK) kelas atas itu. Soalnya, banyak artis dan model malah datang kepadanya untuk terlibat dalam bisnis prostitusi. "Mereka minta, cari job ke tersangka," katanya, Sabtu (9/5).

Wahyu menjelaskan, nama Obbie sangat terkenal di dunia prostitusi kelas elit lantaran sejumlah wanita yang disewakannya berasal dari kalangan artis dan model. Dia juga terkenal sebagai mucikari dengan tarif fantastis, yaitu berkisar Rp 80 hingga Rp 200 juta. Harga itu untuk sekali mengencani wanita dengan waktu tiga jam.

Wahyu masih merahasiakan nama para artis dan model yang bekerja dengan Obbie. Dia beralasan para artis akan menjadi saksi dan masih dilakukan penyelidikan. Selama proses penyelidikan, pihaknya akan tetap merahasiakannya untuk menjaga privasi para artis dan model tersebut.

Obbie dibekuk aparat dari Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/5), malam. Obbie kini harus mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Dia dikenakan pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP tentang memberikan kesempatan untuk perbuatan cabul, dengan ancaman hukuman penjara satu tahun empat bulan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement