Rabu 13 May 2015 06:56 WIB

Guardiola: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Lionel Messi (kanan)
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Sanjungan ini ia sampaikan setelah timnya disingkirkan Barca pada semifinal Liga Champions musim ini.

Muenchen menang 3-2 pada leg kedua semifinal di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari WIB. Namun ini tak cukup karena pada pertemuan pertama Die Bayern kalah telak 0-3. Barca lolos dengan agregat 5-3.

Guardiola menilai peran Messi sangat vitas atas keberhasilan timnya melangkah ke partai puncak yang akan berlangsung di Berlin 6 Juni nanti. 

"Dia pemain terbaik sepanjang masa. Saya membandingkannya dengan Pele," kata dia seperti dikutip Reuters.

Messi sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Dua gol di antaranya menghancurkan Muenchen pada leg pertama.

Pada leg kedua, pelatih Luis Enrique menariknya sedikit ke tengah. Ia lebih banyak menjadi pengatur serangan dan pembagi bola kepada Luis Suarez dan Neymar.

"Dia telah kembali. Kondisi dia sama seperti pada masa ketika saya punya keistimewaan melatihnya. Dia telah kembali ke permainan terbaiknya," ujar Guardiola yang memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Messi saat melatih Barca pada 2008 hingga 2010.

Saat ini Messi telah mencetak 40 gol di La Liga. Barca berpeluang besar meraih treble musim ini di La Liga, Copa del Rrey dan Liga Champions.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement