Senin 18 May 2015 06:10 WIB

Juara La Liga, Barca Pesta Pekan Depan

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Pendukung Barcelona merayakan gelar juara tim kesayangan mereka di Las Ramblas, Barcelona, Senin (18/5) dini hari WIB.
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Pendukung Barcelona merayakan gelar juara tim kesayangan mereka di Las Ramblas, Barcelona, Senin (18/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --- Barcelona memastikan merengkuh gelar juara La Liga musim 2014/15 setelah  berhasil mencuri tiga poin di Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, Senin (18/5) dini hari WIB. Kemenangan Barca ditentukan oleh Lionel Messi pada menit ke-65.

Blaugrana kokoh di puncak klasmen dengan mengemas 93 poin atau selisih empat angka dari rivalnya Real Madrid yang di saat sama menaklukkan Espanyol 4-1. Namun kemenangan itu tak berarti. Dengan menyisakan satu pertandingan melawan Deportivo La Coruna, Barca sudah tak terkejar.

Setelah gelar ini, Barca berpeluang untuk meraih treble winners dengan menyabet dua trofi lainnya, yakni Liga Champions dan Copa Del Rey. 

"Kami hanya mencoba melakukan yang terbaik, ada dua trofi lagi setelah ini, kami akan melihat apa ini menjadi musim yang baik atau tidak. Tapi yang jelas memenangkan liga di sini merupakan hal yang menyenangkan," ujar pelatih Barcelona Luis Enrique dilansir AS.

Barca akan merayakan gelar juaranya pekan depan, saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou. Setelah itu, mereka pun harus bersiap untuk melakoni partai final Copa Del Rey melawan Atletic Bilbao. 

"Terserah klub. Kami akan merayakannya dan beristirahat beberapa hari, hingga setiap orang punya waktu yang cukup, sebab selanjutnya kami harus mempersiapkan diri untuk final Copa del Rey," ujar dia.

Enrique menilai final Copa del Rey selalu spesial, terlebih akan dimainkan di kandang mereka Camp Nou. "Memenangkan gelar ganda akan sangat menarik," ucap dia.

Meskipun pesta baru akan digelar pekan depan, sejumlah pendukung Barcelona telah berkumpul merayakan gelar juara di Las Ramblas, Barcelona pada Senin dini hari WIB seusai timnya menaklukkan Atletico. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement