Jumat 22 May 2015 17:37 WIB

Lokasi Binaan PKL Segera Dibangun di Setu Babakan

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
Pekerja membersihkan amphitheater di areal Pusat Kebudayaan Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Senin (2/3).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Pekerja membersihkan amphitheater di areal Pusat Kebudayaan Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Senin (2/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus membina Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam suatu tempat yang memadai. Setelah persemian lokasi binaan di halaman IRTI Monumen Nasional (Monas), Jumat (22/5), nantinya Pemprov DKI akan terus merelokasikan para PKL Liar.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dalam waktu dekat akan segera membangun lokasi binaan di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

"Kita mungkin yang terdekat Setu Babakan, mau kita survey juga," kata Ahok sapaan akrab Basuki usai peresmian lokasi binaan PKL, Lenggang Jakarta, di Monas, Jumat (22/5).

Menurutnya selama ini pola pembangunan PKL ke dalam satu tempat binaan begitu mudah. Akan tetapi seringkali ada oknum preman tak bertanggung jawab yang memiliki kepentingan lain.