Jumat 12 Jun 2015 00:48 WIB

Soal Bang Yos, Politikus PPP: Kan Nggak Masalah Bagi-Bagi Jabatan

Rep: Issha Harruma/ Red: Julkifli Marbun
Sutiyoso
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sutiyoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Anggota Komisi I DPR dari fraksi PPP Syaifullah Tamliha mengatakan, pencalonan Sutiyoso sebagai calon Kepala BIN bukan merupakan sebuah permasalahan. Apalagi, lanjutnya, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu memang berjasa memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2015.

"Jokowi menyampaikan bahwa Sutiyoso PKPI kan belum dapat jabatan apa-apa di kabinet. Kan nggak ada masalah kalau bagi-bagi jabatan," kata Syaifullah di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/6).

Syaifullah mengatakan, penunjukan Sutiyoso sebagai calon kepala BIN sudah beberapa kali dibicarakan dalam pertemuan elit Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Jokowi dan seluruh elit KIH pun, lanjutnya, telah sepakat untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Kepala BIN.

"KIH jelas dukung. Clear. Kalo nggak dukung itu oknum. KMP, katanya pak Sutiyoso sudah keliling lobi partai-partai KMP," ujarnya.

"Yang jelas dengan seluruh Ketum KIH dan pimpinan fraksi KIH sudah setuju. Justru KIH yang mengusulkan Pak Sutiyoso menjadi KaBIN," kata Tamliha lagi.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement