Kamis 16 Jul 2015 14:40 WIB

Setelah Juanda, Bandara Abdurahman Saleh Juga Ditutup

Rep: c16/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara Juanda, Surabaya
Bandara Juanda, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya bandara internasional Juanda, Surabaya, kini giliran bandara Abdurahman Saleh, Malang juga ditutup akibat persebaran abu vulkanik Gunung Raung di Jawa Timur pada Kamis (16/7).

"Bandar Udara Abdurahman Saleh saat ini juga ditutup sementara," kata  Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kemenhub, JA Barata.

Menurutnya, penutupan dilakukan sejak pukul 07.30 UTC atau 14.30 WIB hngga pukul 13.30 UTC atau 20.30 WIB. Sementara sebelumnya untuk bandara Internasional Juanda ditutup sementara pukul 06.20 UTC atau 13.20 WIB hingga pukul 12.20 UTC atau 19.20 WIB.

Penutupan kedua bandara ini mengakibatkan ditundanya 79 penerbangan kedatangan dan 62 penerbangan keberangkatan.

Penutupan Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandar Udara Abdurahman Saleh, Malang ini berdasarkan NOTAM (Notice  to Airmen) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, yaitu NOTAM Nomor A1447/15 dan NOTAM Nomor C0552/15.

NOTAM penutupan bandara ini akan terus diperbaharui menyesuaikan dengan kondisi nyata atas perkembangan penyebaran abu vulkanik terkait aktivitas Gunung Raung di Jawa Timur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement