Senin 27 Jul 2015 22:05 WIB

Pasangan Petahana Idaham-Timbas Daftar ke KPU Binjai

Red: Julkifli Marbun
KPU
KPU

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Pasangan petahana Muhammad Idaham dan Timbas Tarigan yang didukung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Golkar mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, Senin (27/7).

Pendaftaran pasangan petahana itu diikuti ribuan pendukungnya, dimulai dari posko pemenangan pasangan tersebut di Jalan Samanhudi menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai.

Muhammad Idaham mengatakan, dukungan yang didapatkan dari dari tiga partai politik tersebut terdiri dari 11 kursi di DPRD Kota Binjai sehingga memenuhi syarat pendaftaran.

Pihaknya kembali mencalonkan diri karena permintaan warga Kota Binjai dan masih banyaknya program selama lima tahun yang belum terselesaikan.

Pasangan itu mengusung motto "Menuju Binjai Idaman" dengan program kerja membuat Binjai menjadi kota yang dicintai warganya dan menjadi kota persinggahan yang nyaman dan aman.

Terkait dengan pencalonannya yang terkesan mendadak, Idaham menjelaskan resmi tidaknya seseorang calon mendaftar ditetukan saat dibukanya masa pendaftaran oleh KPU dan tergantung dari partai pengusungnya.

Hingga Senin siang, sudah ada dua pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Binjai.

Sebelumnya, pada Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB, pasangan Saleh Bangun dan Dhani Setiawan Isma telah mendaftar terlebih dulu.

Pasangan Saleh Bangun Dhani Setiawan Isma didukung oleh tiga partai politik yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan partai Hanura.

Untuk pendaftaran selanjutnya yakni Selasa (28/7) yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran di KPU, direncanakan akan mendaftar pasangan Juliadi dan Muhammad Tulen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement