Jumat 07 Aug 2015 18:25 WIB

Jokowi Restui Bergulirnya Piala Presiden

Rep: C93/ Red: Citra Listya Rini
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Mahaka Hasani Abdul Gani bersyukur mendapatkan sambutan positif dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk menggulirkan Piala Presiden. Malahan, Jokowi sudah mengungkapkan kesiapannya membuka secara langsung kejuaraan tersebut yang rencananya dilaksanakan di Bali.

"Tadi sudah bertemu bapak presiden sekalian minta izin, sekalian minta beliau membuka turnamen ini tanggal 30 di Bali dan mendapat sambutan yang positif. Beliau bersedia Insya Allah," kata Ahsani kepada Republika Online (ROL), Jumat (7/8).

Hasani melanjutkan, persiapan lain yang sudah dilakukan adalah menjalin komunikasi dengan tim-tim yang akan mengikuti turnamen bergengsi tersebut. Rencananya, Mahaka akan melakukan pertemuan dengan para kontestan Piala Presiden di Jakarta pada Kamis (13/8).

Hasani memastikan turnamen tersebut akan diikuti oleh 16 klub. 13 klub di antaranya adalah mereka yang berkiprah di Indonesia Super League (ISL). Sementara tiga kontestan lainnya berasal dari divisi utama.