Ahad 16 Aug 2015 17:41 WIB

Trigana Hilang Kontak, Ini Tanggapan Kemenhub

Suasana di Bandara Mulia sebelum penembakan pesawat  Trigana Air.
Foto: Republika Online/Chairul Akhmad
Suasana di Bandara Mulia sebelum penembakan pesawat Trigana Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, pada Minggu pukul 14.55 WIT.

"Pesawat Trigana Air PK-YRN dengan nomor penerbanvan IL 267 sampai sekarang belum 'landing' (melakukan pendaratan), hilang kontak seperti apa yang diinformasika. ATC Tower Oksibil," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Julius Andravida Barata dalam pesan singkat di Jakarta, Ahad (16/8).

Barata mengatakan pesawat tersebut diterbangkan oleh Captain Hasanudin dan membawa lima awak dan 49 penumpang. Nama awak pesawat adalah adalah pilot Kapten Hasanudin, kopilot Aryadin, mekanik Mario, pramugari Ika dan Dita, kata Kombes Patrige. Penerbangan Jayapura-Oksibil ditempuh sekitar 55 menit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement