Rabu 19 Aug 2015 03:15 WIB

Kasus Sepak Bola Gajah, Dua Pelatih Mangkir dalam Panggilan Kedua PSSI

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bilal Ramadhan
Video sepak bola gajah.
Foto: Republika
Video sepak bola gajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mangkir dari panggilan pertama Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akhirnya empat pemain PSS Sleman yang disebut terlibat dalam kasus match fixing atau dikenal kasus sepak bola gajah hadir dalam panggilan kedua.

Dalam sidang yang berlangsung di kantor PSSI Senayan Jakarta hari ini, Selasa (18/8), empat pemain di antaranya Hermawan Putra Jati, Satrio Aji, Ridwan Awaludin dan Moniega Bagus memberikan kesaksian mereka.

Sidang dipimpin oleh ketua Komdis Ahmad Yulianto, dan dihadiri anggota Komdis Yusuf Ibrahim dan juru bicara Albinus Laurent. Namun, dua pelatih yakni Agus Yuwono dan Gunawan kembali tidak hadir. Pasalnya, menurut Ahmad Yulianto, Agus Yuwono berasalan tidak hadir karena kendala biaya. Sementara Gunawan tidak hadir tanpa memberikan kabar apapun.

"Untuk Agus Yuwono, akan kami carikan jalan keluar saat pemanggilan ketiga. Sedangkan untuk Gunawan, nantinya bisa di panggilan ketiga juga tidak hadir kita bisa saja memberikan hukuman langsung kepadanya," kata Yulianto, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (18/8).