Rabu 26 Aug 2015 07:15 WIB

Fellaini Disiapkan Jadi Striker MU

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Marouane Fellaini
Foto: Reuters/Darren Staples
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester United Louis Van Gaal mengatakan Marouane Fallaini akan bermain sebagai striker musim ini. Pernyataan Van Gaal ini diutarakannya pada Selasa (25/8), jelang pertandingan leg kedua play-off Liga Champions melawan Club Brugge di Bruges, Belgia, Kamis (27/8) dini hari WIB.

“Dia bisa bermain sebagai nomor sembilan (striker) dan nomor sepuluh (second striker/gelandang serang)  dan ia juga bisa bermain sebagai nomor enam (gelandang bertahan) dan nomor delapan (gelandang). Tahun ini dia akan bermain di nomor sembilan dan sepuluh karena di nomor enam dan delapan kami sudah punya pemain pada posisi itu," kata Van Gaal di laman resmi klub, Selasa (25/8).

Fellaini tak masalah dengan pergantian posisi itu. Ia mengaku sebelumnya pernah bermain sebagai penyerang sehingga tak begitu mempersoalkannya. Ia menegaskan bisa menjalankan peran barunya.

"Tak penting di mana saya bermain, yang terutama itu memenangkan laga. Tentu saja berbeda, tetapi saya menikmati bermain di semua posisi yang bisa saya mainkan,” kata pemain timnas Belgia ini.