Kamis 03 Sep 2015 06:26 WIB

Lawan Bosnia, Benteke Juga Absen Bela Belgia

Red: Israr Itah
Christian Benteke mencetak gol pertama buat Liverpool saat menghadapi Bournemouth di Anfield
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Christian Benteke mencetak gol pertama buat Liverpool saat menghadapi Bournemouth di Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Penyerang Belgia Christian Benteke menjadi korban kedua menjelang pertandingan kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016 melawan Bosnia di Brussel, Jumat (4/9) dini hari IWB. Ia harus absen dari pertandingan akibat cedera paha.

Benteke harus menjalani pemindaian setelah mengalami cedera saat Liverpool kalah 0-3 dari West Ham United pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan lalu. Hasilnya, ia belum bisa membela Iblis Merah, julukan Belgia. 

Kabar baiknya, Benteke diperkirakan sudah bisa kembali pada laga berikutnya tiga hari berselang melawan Siprus. Ini disampaikan pelatih Belgia Marc Wilmots kepada para pewarta, Rabu (2/9).

Tana Benteke berarti penyerang Everton Romelu Lukaku dapat tampil sejak awal melawan Bosnia.

Sebelumnya Benteke, Belgia sudah dipastikan kehilangan gelandang Mousa Dembele pada kedua pertandingan itu setelah menderita cedera kaki ketika Tottenham Hotspur bermain imbang 0-0 melawan Everton.

Belgia tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Grup B Wales. Belgia mereka mengincar finis pada posisi dua besar untuk lolos langsung ke putaran final di Prancis tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement