Senin 21 Sep 2015 23:30 WIB

Ditanya Kemungkinan Usung Ahok di Pilgub DKI, Ini Jawaban PKS

Rep: c21/ Red: Bilal Ramadhan
Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menjadi sorotan warga DKI sejak masa jabatannya. Pasalnya banyak proyek di wilayah Jakarta menuai pro dan kontra, seperti normalisasi Sungai Ciliwung.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan PKS dapat mencalonkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta diperiode mendatang. "PKS nggak menutup kemungkinan mencalonkan incumbent, Pak Ahok, bisa saja," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI PKS, Selamat Nurdin, Senin (21/9).

Namun Selamat mengatakan hal tersebut belum masuk ke pembahasan yang mendalam. Tentunya, terkait realisasi dalam wacana mencalonkan Ahok. Untuk masalah dukungan, Selamat menuturkan bahwa DPP PKS yang memiliki kewenangan penuh.

Kewenangan untuk memutus siapa calon Gubernur DKI yang diusungnya pada priode mendatang. Pemilihan Gubernur DKI selanjutnya memang masih beberapa tahun lagi. Namun suasana pilkada telah menjadi perbincangan dikalangan Pemprov dan DPRD DKI.

 

Adapun beberapa nama penting pun turut keluar. Nama-nama tersebut, antara lain pengusaha Sandiaga Uno dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement