Jumat 27 Nov 2015 00:13 WIB

Sensasi Tinggal di Apartemen yang Dikelilingi 'Hutan'

menata kawasan hijau di apartemen
Foto: hiru
menata kawasan hijau di apartemen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Binakarya Group, pengembang properti menawarkan apartemen bintang lima, Foresque Residence. Aparteman yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan itu memiliki pemandangan 140 hektare areal pepohonan rindang.

Sales Director Binakarya Group, Yosua Gunadi menjelaskan, Foresque Residence berbeda dengan apartemen sejenis di Jakarta Selatan. Sebab sesuai dengan namanya dari kata forest (hutan), Foresque Residence ingin memberikan kesegaran kepada konsumen.

 

Ia menuturkan, sebuah penelitian di Toronto, Kanada, baru-baru ini mengatakan bahwa orang yang hidup dengan banyak pohon di tempat tinggalnya, bisa membantu mengatasi masalah pernafasan. Karena pohon menyerap CO2 (karbondioksida) dan mengeluarkan O2 (oksigen) bagi manusia.

 

"Tinggal di area yang banyak pohon membantu penyembuhan setelah sakit, melepas stres, meredakan depresi, dan membantu mengatasi imsonia. Fakta-fakta bahwa pepohonan rindang memberi kesegaran selaras dengan Foresque Residence," kata Yosua dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/11).

 

Ia menjelaskan, Foresque Residence berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar tetapi dengan bangunan hanya 20 persen, alias 2.400 meter persegi. Sehingga apartemen bintang lima ini memberi banyak ruang hijau kepada konsumen.

Apartemen Foresque terdiri dari 500-an unit yang terbagi atas tiga tipe, yaitu tipe studio (32 m2) dengan harga Rp 600 jutaan, tipe two bedrooms (76 m2) seharga Rp 1,4 miliaran dan tipe three bedrooms (108 m2) dijual seharga Rp 2 miliaran.

Dijelaskan dia, apartemen Foresque Residence dilengkapi dengan fasilitas elit dan modern seperti dua kolam renang (lap pool & circular pool), children playground, jogging/cycling track, fitness center, multifunction court, internet, dan fasilitas penunjang lain yang cocok bagi eksekutif dan profesional.

 

"Keelokan apartemen ini juga tampak dari desain yang dirancang oleh arsitektur kenamaan, 5G Studios dari Dallas, Texas, Amerika Serikat. Perpaduan arsitektur internasional dari Amerika Serikat dan nuansa alami Indonesia, memberikan keseimbangan dalam Foresque Residence sebagaimana tagline-nya Balance In Life," ujar dia memaparkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement