Ahad 29 Nov 2015 22:17 WIB

Kelompok Nasyid Al Izzah Ramaikan Hari Solidaritas untuk Palestina

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Maman Sudiaman
Umat muslim mengibarkan bendera saat mengikuti hari perayaan Palestine Solidarity Day (PSD) di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/11).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Umat muslim mengibarkan bendera saat mengikuti hari perayaan Palestine Solidarity Day (PSD) di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gebyar nasyid mengguncang panggung Expo Palestine Solidarity Day (PSD) 2015. Tampil diantaranya kelompok nasyid Al Izzah yang membawakan Satu Hati dan Toriq bin Ziyad.

 

"Kami hadir disini sebagai wujud mendukung kemerdekaan Palestina," kata Ramli, salah satu personil Al Izzah di panggung expo PSD 2015, Istora Senayan Jakarta, Ahad (29/11).

 

Ramli mengungkapkan nama Al Izzah terinspirasi dari Islam yang penuh wibawa. "Kita boleh berkarya dengan seni, namun tidak untuk kepentingan dunia. Insya Allah, Al Izzah dibentuk untuk mengokohkan wibawa Islam supaya tetap menjadi umat yang disegani di dunia," ujar pentolan kelompok nasyid yang berdiri tahun 2004 tersebut.

 

Al Izzah merupakan salah satu pengisi acara panggung expo dalam PSD 2015. PSD merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina. Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine bersama berbagai NGO lainnya.

 

Diantara NGO yang turut berpartisipasi antara lain Adara Relief International, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Spirit of Aqsa, Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Mathla'ul Anwar, PKPU, Rumah Zakat, Pesona Al Quds, Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina, FSLDK, WAMY Indonesia, MP4P, dan Wafaa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement