Senin 14 Dec 2015 05:31 WIB

Hannah Al Rashid dan Nino Fernandez Bertengkar Hebat

Red: Erik Purnama Putra
Hannah Al Rashid dan Nino Fernandez.
Foto:
Rianti Cartwright.

Kehidupan Rianti Cartwright

“Saya sangat terinspirasi oleh keteguhan hati Azima,” ujar Rianti. Ya, Rianti Cartwright berperan sebagai Azima Hussein di film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Tak tanggung-tanggung, Rianti ditantang untuk memerankan tokoh istri korban tragedi 9/11. Sebagai seorang Muslimah di Kota New York, Azima merasa mendapat banyak tekanan sosial setelah tragedi 9/11 terjadi.

Bulan Terbelah di Langit Amerika” sendiri bercerita tentang perjalanan Hanum dan Rangga di New York, Amerika serikat. Bulan yang terbelah merupakan metafor terpecahnya perdamaian antara masyarakat Amerika Serikat dengan kaum muslim pasca tragedi 9/11.

Hanum yang merupakan jurnalis lokal di Wina, Austria mendapatkan tantangan untuk menuliskan artikel tendensius berjudul “Would the World be beter without Islam?”. Hanum menganggap pekerjaan ini adalah amanat yang harus ia perjuangkan untuk membela agamanya.

Untuk menunaikan misinya, Hanum harus bertemu Azima untuk mewawancarainya sebagai narasumber. Di sinilah Azima awalnya tak mau membuka pintu rumahnya untuk Hanum. Azima merasa takut untuk berhadapan lagi dengan media.

Berkat bujukan Hanum, dan putrinya Sarah, Azima akhirnya menerima Hanum dan menceritakan kehidupannya setelah peristiwa Black Tuesday tersebut merenggut suaminya. Berkat keteguhan Azima menjalani hidupnya, Rianti merasa ia belajar banyak. “Filmnya luar biasa sekali. Di sini peran aku juga menantang sekali. What an amazing experience,” kata Rianti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement